Jumat, 09 Maret 2012

Transfer file via Bluetooth di Blackberry

Mengirim atau transfer file via bluetooth di Blackberry bisa jadi merupakan salah satu yang tersulit khususnya bagi pengguna BB baru.

Ini disebabkan karena caranya berbeda dari handphone lain yang hanya perlu ‘detect bluetooth’ lalu ‘send file’. Sedangkan di Blackberry untuk mengirim file lewat bluetooth diperlukan pairing terlebih dahulu dengan handphone / device lain.

Untuk cara transfer file via bluetooth di Blackberry silahkan ikuti langkah berikut:

  • Masuk ke menu Options > Networks and connection > Bluetooth Connections , rubah pilihan Bluetooth menjadi On dan Discoverable menjadi Yes.
Cara setting bluetooth di blackberry
  • Klik Add New Device untuk melakukan pair bluetooth, klik Search untuk mencari device atau Listen untuk menunggu handphone lain men-pairing BB anda.
pair bluetooth di bb
  • Setelah langkah pairing bluetooh selesai, akan muncul device baru di Paired Devices. Pindahkan kursor ke nama device yang sudah di-pair lalu klik tombol Menu Blackberry > Device Properties, lalu ubah kotak Trusted menjadi Yes.
set status bluetooth menjadi trusted
  • Pilih file yang ingin dikirim via bluetooth dengan  (Musik, Video, Gambar, Ring Tone, atau Voice Notes) lalu klik tombol menu Blackberry, pilih Send -> Bluetooth
transfer file via bluetooth
  • Akan muncul nama device yang sudah dipair ke BB, pilih nama device bluetooth tujuan dimana file akan dikirimkan.
cara kirim file via bluetooth di blackberry

Note untuk transfer file lewat bluetooth di bb :

  1. Saat Blackberry dengan OS6 di pair dan pilihan Trusted diset Yes, maka kedua Blackberry OS6 dapat mengirim dan menerima file kapan saja selama masih dalam jangkauan. Bila anda lebih memilih untuk menyeleksi setiap akan menerima transfer bluetooth, rubah pilihan Trusted menjadi Prompt.
  2. Cara tranfer file lewat bluetooth diatas berlaku bagi pengguna Blackberry OS6, OS5 ataupun OS4.5

Sumber : http://www.infoteknologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar